Skip to main content

PROFIL NEGARA ISRAEL

http://www.milanististreaming.com


Israel didirikan sebagai negara kaum Yahudi dan sering kali disebut sebagai negara Yahudi. Hukum negara ini memberikan para Yahudi dan orang-orang yang berketurunan Yahudi berhak untuk mendapatkan kewarganegaraan Israel. Lebih dari tiga per empat, atau 75,5% populasi Israel dilahirkan di Israel, 22%-nya merupakan imigram dari Eropa dan Amerika, dan 10%-nya merupakan imigran dari Asia dan Afrika (termasuk pula dari Arab). Afiliasi keagamaan penduduk Yahudi Israel bervariasi: 55%-nya mengaku sebagai “tradisional”, sedangkan 20%-nya menganggap dirinya sendiri sebagai “Yahudi Sekuler”, 17% mengaku sebagai “Yahudi Ortodoks”, sisa 8%-nya mengaku sebagai “Yahudi Haredi”.
Israel merupakan negara republik demokrasi dengan sistem parlementer. Presiden Israel adalah kepala negara, namun tugas-tugasnya sangat terbatas dan hanyalah seremonial. Anggota parlemen yang didukung oleh mayoritas didalam perlemen menjadi Perdana Menteri. Biasanya yang menjadi perdana menteri adalah ketua Partai terbesar. Perdana menteri adalah kepala pemerintahan dan ketua kabinet. Israel diperintah oleh 120 anggota parlemennya, yang dikenal sebagai Knesset. Anggpta-anggota Knesset berasal dari berbagai partai yang dipilih dalam pemilihan parlemen. Biasanya pemerintahan terbentuk adalah pemerintahan koalisi. Pemilihan parlemen dijadwalkan setiap empat tahun sekali, namun koalisi pemerintahan yang tidak stabil ataupun adanya mosi tidak percaya oleh Knesset seringkaali membubarkan pemerintahan yang ada lebih awal. Rata-rata lamanya suatu pemerintahan Israel memerintah adalah sekitar 22 bulan.Proses perdamaian dengan palestina,peranan agama dalam negara, dan skandal-skandal politik seringkali merupakan sebab retaknya koalisi dan mengakibatkan pemilu yang lebih cepat.


  • Nama lagu kebangsaan :



Hatikva merupakan lagu kebangsaan Israel. Kata Ibrani ini arti harafiahnya adalah “Harapan”. Lirik Hatikvah diubah oleh Naphtali Herz Imber (1856-1909) di Jassy pada tahun 1878. Ia berasal dari Galisisa (sekarang berada di Polandia, Rumania dan Ukraina). Melodi lagu diaransemen oleh Samuel Cohen, seorang imigran dari Moldavia, dari tema musik “Moldau” gubahan Smatena, yang sebagian berdasarkan lagu rakyat Skandinavia. Pada proklamasi Israel pada tahun 1948, lagu ini dijadikan lagu kebangsaan Israel.



  • Simbol dan Bendera Israel



Bintang Daud sebagai simbol negara Israel, dan bendera dominasi warna putih dan biru, diatas dengan strip biru yang memanjang dan ditengah dipangpang simbol negara Israel yaitu Bintang Daud.



  •  Agama yang ada di Israel :
Umat Muslim mencapai 16% total poulasi Israel dan merupakan agama minoritas terbesar di Israel. Sekitar 2% populasi beragama kristen dan 1,5%-nya beragama Druza. Populasi umat kristen ini termasuk pula Arab Kristen dan Yahudi Mesiah. Terdapat pula sebagai kecil kelompok agama seperti agama Budha dan Hindu.



  • Nama Presiden Israel Sekarang :
Nama Presiden Israel yang menjabat sekarang ialah SHIMON PERES.



  • Iklim Di Israel :
Iklim di Israel meliputi Iklim Mediterania, Iklim Peralihan, Iklim Gurun.
Iklim Mediterania mencangkup wilayah Israel yang subur dan banyak flora fauna. Iklim peralihan mengcakup daerah perbatasan iklim. Mediterania dan daerah iklim gurun yang daerah bisa dikatakan tandus. Keadaan alam ini jelas akan mempengaruhi kehidupan masyarakat Israel.


  • Keadaan Sosial :
Krisis ekonomi, peningkatan angka pengangguran dan kesenjangan sosial, penurunan daya beli masyarakat, dan janji-janji palsu pemimpin Zionis, telah mengundang ketidakpuasan warga dalam setahun terakhir. Protes terhadap kondisi sosial di Israel telat dimulai pada Juli 2011 dan masih berlanjut hingga sekarang.


  •  Pertanian yang ada disana :
Buah dan Sayuran yang dihasilkan diantaranya : citrus, alpukat, kiwi, jambu, mangga, tomat, ketimun, peppers, zucchini, melon, pisang, kurma, anggur, apel, pir, cherry, jeruk,plum, nectarines, strawberry, prickly pear, persimmon, loquat, pomegranates, cherry tomato. Israel adalah penghasil loquat terbesar kedua setelah Jepang. Salah satu penghasil citrus terbesar didunia, termasuk jeruk, grapefruit, tangerines dan pomelit, buah Hybrid dari grapefruit dan pomelo yang dikembangkan di israel. Salah satu eksporter bunga terbesar didunia . Serta menjadi salah satu negara yang memproduksi wine.


  • Keadaan Alam :
Wilayah Israel saat ini merupakan bagian wilayah Israel zaman perjanjian lama . secara topografis, kita dapat memahami bahwa secara keseluuruhan Israel memiliki 3 macam iklim (iklim Mediterania, iklim peralihan, Iklim Gurun) yang masing-masing menggambarkan kontur alam Israel. Iklim Mediterania mencangkup wilayah Israel yang subur dan banyak flora fauna. Iklim peralihan mengcakup daerah perbatasan iklim. Mediterania dan daerah iklim gurun yang daerah bisa dikatakan tandus. Keadaan alam ini jelas akan mempengaruhi kehidupan masyarakat Israel.


  • Landasan Hukum Negara Israel :
Sistem Hukum Israel merupakan kombinasi antara hukum umum inggris, hukum sipil, dan hukum Yahudi (Halakha). Hukum israel didasarkan pada prinsip stare decisi (yakni keputusan hakim terdahulu dijadikan sebagai dasar keputusan dimasa depan) dan menggunakan sistem adversarial, dimana dua pihak dalam pengadilan diharuskan membawa bukti dihadapan pengadilan. Kasus-kasus peradilan diputuskan oleh hakim dan bukan oleh juri. Masalah perkawinan dan perceraian berada dibawah yuridiksi pengadilan agama menurut agama masing-masing : Yahudi, Muslim (syariah), Druze, dan Kristen. Para anggota Knesset, para hakim Mahkamah Agung, dan para anggota asosiasi pengacara Israel melaksanakn proses pemilihan hakim.


  •  Ibukota Negara Israel :
Ibukota adalah kota utama di sebuah negara atau daerah meskipun kota ini belum tentu yang paling besar. Di kota ini biasanya terdapat gedung-gedung pemerintah pusat atau daerah dan sebuah dewan perwakilan rakyat yang seringkali di sebut parlemen serta kantor-kantor pusat perusahaan-perusahaan komersial.selain itu ibu kota negara biasanya juga terdapat perwakilan-perwakilan dari negara asing yang biasa di sebut kedutaan besar. 
 Ibu kota Israel adalah Yerusalem. Tetapi berhubung kota ini oleh dunia internasional di anggap sebuah kota internasional,maka Kedutaan Besar negara-negara yang berhubungan diplomatik dengan israel menaruh Kedutaan Besar mereka di kota TEL Aviv kecuali beberapa negara saja.


  • Negara-negara yang berbatasan langsung dengan Israel :
Israel adalah sebuah negara di Timur Tengah yang dikelilingi Laut Tengah, Lebanon, Suriah, Yordania, Mesir dan gurun pasir Sinai. Selain itu dikelilingi pula dua daerah Otoritas Nasional Palestina: Jalur Gaza dan Tepi Barat. Dengan populasi sebesar 7,5 juta jiwa.

 



Comments

Popular posts from this blog

Struktur Organisasi

                              STRUKTUR ORGANISASI                          PT. Keripik Singkong Buatan Emak           http://www.milanististreaming.com Pengertian dan Tugas ·          Direktur adalah seseorang yang ditunjuk untuk memimpin Perseroan Terbatas (PT). Direktur dapat seseorang yang memiliki perusahaan tersebut atau orang profesional yang ditunjuk oleh pemilik usaha untuk menjalankan dan memimpin perseroan terbatas. Penyebutan direktur dapat bermacam-macam, yaitu dewan manager, dewan gubernur, atau dewan eksekutif. Seorang direktur atau dewan direksi dalam jumlah direktur dalam suatu perusahaan (minimal satu), yang dapat dicalonkan sebagai direktur, dan cara pemilihan direktur ditetapkan dalam anggaran dasar perusahaan. Pada umumnya direktur memiliki tugas antara lain: Memimpin perusahaan dengan menerbitkan kebijakan-kebijakan perusahaan Memilih, menetapkan, mengawasi tugas dari karyawan dan kepala bagian (manajer) Menyetujui anggaran tahunan

ZAKAT

Nisab emas-perak dan zakatnyaa Emas dan Perak wajib dizakati apabila yang bersihnya cukup satu nisab. -         Nisab emas 20 misqal, berat timbangannya 93,6 gram; zakatnya 1/40 (  2 1/2% = ½ misqal = 2,125  gr ). -           Nisab Perak 200 dirham (624 gram), zakatnya 1/40 ( 2 1/2%) = 5 dirham (15,6 gram) Sabda Rasulullah Saw : عن على بن الب قا ل ر سو ل الله صلى الله عليه و سلم ا ز اكا نت  لك ماءتا د ر هم وحا ل عليها ا لحو ل ففيها خمسه د ر ا هم و ليس عليك شي ء يعنى فا ا لز هب حتى يكو ن لك عشر و ن د ينا رافا زا  كا نت لك عشرون ز ينا را و حا ل عليها الحو ل ففيها نصف دينا ر Dari Ali bin Abu Thalib. Rasululah Saw bersabda, “apabila engkau mempunyai dua ratus dirham dan telah cukup satu tahun, maka zakatnya lima dirham, dan tidak wajib atasmu zakat emas hingga engkau mempunyai dua puluh dinar. Apabila engkau mempunyai dua puluh dirham dan telah cukup satu tahun, maka wajib zakat padanya setengah dinar,” (Riwayat Abu Dawud) Penjelasan timbangan dirham

PERAN PENTING MANAJEMEN BAGI KEHIDUPAN

A. Definisi Manajemen     Definisi Manajemen menurut kamus besar bahasa indonesia adalah Penggunaan sumber daya secara efektif untuk mencapai sasaran atau pimpinan yang bertanggung jawab atas jalannya perusahaan atau organisasi. http://www.milanististreaming.com B. Sejarah Manajemen   Mengenai sejarah manajemen Sebenarnya Ilmu Manajemen sama usianya dengan kehidupan manusia, karena pada dasarnya dalam kehidupan sehari-harinya kita tidak terlepas dari prinsip-prinsip Manajemen. Baik yang disadari atau yang  tidak disadari pada dasarnya manusia menggunakan prinsip-prinsip dari Manajemen. Manajemen diperlukan dalam segala bidang, bentuk dan organisasi serta tipe kegiatan, tidak hanya digunakan di suatu Perusahaan saja atau di Pemerintahan ,dimana orang-orang saling bekerja sama  untuk mencapai suatu tujuan yang telah ditetapkan. C. Fungsi  Adapun dibawah  ini lima fungsi manajemen yang paling penting menurut Handoko yg berasal dari klasifikasi paling awal dari f