Skip to main content

Pekerjaan

Kerja yaitu suatu usaha dimana kita sebagai pelaku utama bagi perusahaan untuk mencapai sebuah target yang di inginkan oleh perusahaan dimana tempat kita bekerja.
Sebuah pekerjaan akan terasa sulit diraih ketika kita tidak mempunyai kemampuan yang mendasar seperti softskill. Hardskill diperlukan tapi jika kita tidak memiliki softskill ibarat sayur asam tanpa asam, akan terasa hambar untuk dijalani. Sebuah pekerjaan yang enak dengan gaji yang tinggi adalah impian bagi kita para pencari pekerjaan termasuk saya sendiri. Di zaman sekarang ini bila kita tidak kuat saing dan kalah dengan pesaing-pesaingkita justru akan sangat sulit untuk mewujudkannya. Minimal untuk masuk ke dalam dunia kerja kita harus mempunyai pondasi ilmu ataupun pondasi skill yang lebih.sebuah pengalaman itu memang sangat diperlukan, jika kita terus mencari ilmu tanpa bekerja itu seakan-akan kita terjajah oleh diri kita sendiri. Mencari ilmu itu memang wajib tapi ilmu tanpa pengalaman kerja kalo kata ibu saya apalah arti sebuah gelar tanpa kerja;-)
Apalagi di tahun 2015 ini ASEAN termasuk Indonesia akan mengeluarkan program Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) 2015, dimana orang asia lebih jelasnya Asean iyalah negara-negara yang berada di Asia Tenggara bebas bekerja di mna saja misal kita orang Indonesia bisa bekerja di negara-negara Asean. Untuk mencapai agar tidak kalah saing kita harus dan wajib mempunyai kemampuan dasar agar di lirik oleh perusahaan dimana kita akan bekerja. Bagi saya sendiri bekerja itu ajang untuk mencari pengalaman dalam dunia usaha selanjutnya kita yang menentukan apakah dipekerjakan atau membuka lapangan pekerjaan seperti menjadi wirausahawan.

Comments

Popular posts from this blog

Struktur Organisasi

                              STRUKTUR ORGANISASI                          PT. Keripik Singkong Buatan Emak           http://www.milanististreaming.com Pengertian dan Tugas ·          Direktur adalah seseorang yang ditunjuk untuk memimpin Perseroan Terbatas (PT). Direktur dapat seseorang yang memiliki perusahaan tersebut atau orang profesional yang ditunjuk oleh pemilik usaha untuk menjalankan dan memimpin perseroan terbatas. Penyebutan direktur dapat bermacam-macam, yaitu dewan manager, dewan gubernur, atau dewan eksekutif. Seorang direktur atau dewan direksi dalam jumlah direktur dalam suatu perusahaan (minimal satu), yang dapat dicalonkan sebagai direktur, dan cara pemilihan direktur ditetapkan dalam anggaran dasar perusahaan. Pada umumnya direktur memiliki tugas antara lain: Memimpin perusahaan dengan menerbitkan kebijakan-kebijakan perusahaan Memilih, menetapkan, mengawasi tugas dari karyawan dan kepala bagian (manajer) Menyetujui anggaran tahunan

ZAKAT

Nisab emas-perak dan zakatnyaa Emas dan Perak wajib dizakati apabila yang bersihnya cukup satu nisab. -         Nisab emas 20 misqal, berat timbangannya 93,6 gram; zakatnya 1/40 (  2 1/2% = ½ misqal = 2,125  gr ). -           Nisab Perak 200 dirham (624 gram), zakatnya 1/40 ( 2 1/2%) = 5 dirham (15,6 gram) Sabda Rasulullah Saw : عن على بن الب قا ل ر سو ل الله صلى الله عليه و سلم ا ز اكا نت  لك ماءتا د ر هم وحا ل عليها ا لحو ل ففيها خمسه د ر ا هم و ليس عليك شي ء يعنى فا ا لز هب حتى يكو ن لك عشر و ن د ينا رافا زا  كا نت لك عشرون ز ينا را و حا ل عليها الحو ل ففيها نصف دينا ر Dari Ali bin Abu Thalib. Rasululah Saw bersabda, “apabila engkau mempunyai dua ratus dirham dan telah cukup satu tahun, maka zakatnya lima dirham, dan tidak wajib atasmu zakat emas hingga engkau mempunyai dua puluh dinar. Apabila engkau mempunyai dua puluh dirham dan telah cukup satu tahun, maka wajib zakat padanya setengah dinar,” (Riwayat Abu Dawud) Penjelasan timbangan dirham

PERAN PENTING MANAJEMEN BAGI KEHIDUPAN

A. Definisi Manajemen     Definisi Manajemen menurut kamus besar bahasa indonesia adalah Penggunaan sumber daya secara efektif untuk mencapai sasaran atau pimpinan yang bertanggung jawab atas jalannya perusahaan atau organisasi. http://www.milanististreaming.com B. Sejarah Manajemen   Mengenai sejarah manajemen Sebenarnya Ilmu Manajemen sama usianya dengan kehidupan manusia, karena pada dasarnya dalam kehidupan sehari-harinya kita tidak terlepas dari prinsip-prinsip Manajemen. Baik yang disadari atau yang  tidak disadari pada dasarnya manusia menggunakan prinsip-prinsip dari Manajemen. Manajemen diperlukan dalam segala bidang, bentuk dan organisasi serta tipe kegiatan, tidak hanya digunakan di suatu Perusahaan saja atau di Pemerintahan ,dimana orang-orang saling bekerja sama  untuk mencapai suatu tujuan yang telah ditetapkan. C. Fungsi  Adapun dibawah  ini lima fungsi manajemen yang paling penting menurut Handoko yg berasal dari klasifikasi paling awal dari f